Berita Kota

GISKA KPI Gelar Bazar Murah Ramadhan

Warga Kelurahan Guntung tampak antusias ikuti kegiatan bazar murah yang digelar giska kpi (foto:faisal)

Bontang. Kembali Gabungan Istri Karyawan Karyawati PT Kaltim Parna Industri (GISKA KPI)  pada Ramadahan 1440 Hijriah ini menggelar bazar murah di Kelurahan Guntung. Pada bazar tersebut tersedia 300 paket ramadhan yang dijual dengan harga Rp.50.000 per paket, dari harga normalnya sebesar Rp.116.000.

Pada bazar yang digelar di pendopo Kelurahan Guntung pada hari Rabu (15/5/2019) tersebut, sebanyak 300 paket sembako yang perpaketnya terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram, dan margarin 200 gram, dijual dengan harga yang sangat murah yaitu Rp.50.000 dari harga normalnya sebesar Rp.116.000.

Ketua GISKA KPI, Fransisca Adriana mengatakan bazar murah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

“Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang berada di kelurahan Guntung selama bulan Ramadhan. Dan seperti tahun sebelumnya, kami bekerjasama dengan pihak kelurahan untuk mendata warga Guntung sehingga target dari bazar murah ini benar-benar tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu, Manajemen PT KPI, Nasruddin mengatakan kegiatan bazar murah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan PT KPI di setiap tahunnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PT KPI dengan  bekerjasama dengan GISKA KPI terhadap masyarakat Guntung. Melalui kegiatan ini diharapkan silaturrahmi antara perusahaan dengan masyarakat sekitar dapat terus terjalin,” pungkasnya.

Kegiatan bazar murah ini pun mendapatkan apresiasi dari Lurah Guntung Ida Idris. Menurutnya bazar murah ini sangat membantu warganya dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT KPI yang tiada hentinya memberikan bantuan kepada warga Guntung,” ucapnya.

hal senada juga turut disampaikan oleh salah satu peserta bazar murah yakni Pujiani yang merupakan warga RT 07 Kelurahan Guntung. Dia mengaku senang bisa menjadi salah satu peserta bazar murah yang digelar oleh GISKA KPI.

“Sembako murah ini sangat membantu saya selama bulan puasa. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut ke depannya dan saya mendoakan PT KPI agar selalu sukses dan berhasil,” ungkapnya.

Bazar murah yang digelar oleh GISKA KPI di Kelurahan Guntung ini sendiri menyiapkan sebanyak 300 paket bagi 300 warga guntung yang tersebar di 18 RT. Nantinya selain menggelar bazar murah, GISKA KPI juga akan menggelar baksos bagi masyarakat yang membutuhkan.

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top