Ketua Pelaksana Liga 3 Supriansyah (Foto: Yuli)
Berita Kota

Geliatkan Kembali Sepakbola, Bontang Jadi Tuan Rumah Liga 3

Bontang. Kota Bontang siap menjadi tuan rumah perhelatan Sepakbola Liga 3 zona Kalimantan Timur, yang mulai digelar Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bontang, pada Minggu 7 Mei 2017 mendatang di Stadion Mulawarman.

Diungkapkan Ketua Pelaksana Kompetisi Liga 3 Supriansyah, akan ada 15 tim yang berlaga pada kompetisi ini, terdiri dari empat tim asal kota Bontang, serta berbagai kesebelasan lainnya dari seluruh Kabupaten/kota se-Kaltim.

“Termasuk Bontang FC ikut jadi salah satu tim dalam Liga 3 ini,” ungkapnya.

Persiapan liga 3 pun kata Supriansyah terbilang singkat. Meski demikian ia optimis perhelatan kompetisi ini dapat berjalan lancar dan mampu menarik minat daerah lain untuk bertandang ke Bontang. Terlebih euphoria sepakbola begitu dirindukan warga dalam beberapa tahun terakhir.

“Sehingga kegiatan ini akan turut berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat selama pelaksanaan kompetisi berlangsung,” tambahnya.

Supriansyah pun berharap pelaksanaan Liga 3 dapat berjalan dengan bersih, tanpa adanya keributan selama kompetisi. Ia meminta tiap tum dapat menjunjung tinggi sportifitas, sehingga tidak memancing riak yang berujung permasalahan.

“Sebab akan menggangu kondusifitasnya kompetisi. Jadi kami harap seluruh tim dapat bersikap spotif,” ucapnya.

Kompetisi Liga 3 akan digelar hingga 23 Mei 2017, dengan regulasi pemain berusia di bawah 23 tahun, dan lima pemain senior di bawah usia 30 tahun. Selain itu, syarat seluruh pemain harus memiliki kartu tanda penduduk (KTP) wilayah Kaltim. Juara kompetisi ini pun secara langsung akan mewakili Kaltim ke putaran nasional.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri