Berita Kota

Gelar Buka Puasa Bersama, Direktorat Produksi Pupuk Kaltim Berikan Bantuan Rp 31,5 Juta

Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana lakukan berfoto bersama di sela sela kegiatan buka puasa bersama Direktorat Produksi (foto: masyur)

Bontang. Untuk tetap menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan antara karyawan maupun masyarakat sekitar perusahaan, Direktorat Produksi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengadakan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kompartemen Pemeliharaan, pada Jumat (17/5/2019).

Pada kegiatan buka puasa tersebut, turut diberikan bantuan kepada 3 pesantren yang ada di kota Bontang. Yaitu Pesantren Darul Quraa, Pesantren Al Haq Ibnu Hasyim, dan Pesantren Hidayatullah. Bantuan yang diberikan berupa kitab suci Al Qur’an dan uang tunai senilai Rp.31.500.000.

Ketua panitia pelaksana buka puasa bersama, Muhammad Samsul pada sambutannya mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini turut mengundang santri-santri yang ada di bontang untuk turut berbuka puasa bersama.

 “Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan atas bantuan dan kerjasamanya sehingga puasa bersama bagi karyawan direktorat produksi dapat terlaksana,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Produksi Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana menyampaikan bahwa saat ini perusahan semakin maju dan meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya penghargaan di bidang produksi yang didapatkan oleh perusahaan. Dan perusahaan akan terus berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi kepada masyarakat.

“Buka puasa bersama ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban diantara sesama karyawan Direktorat Produksi Pupuk Kaltim, serta meningkatkan sinergitas antara unit kerja dilingkungan direktorat produksi,” jelasnya.

“Saya berharap agar para karyawan meningkatkan nilai kepedulian serta perhatian dan bantuan moral kepada yang membutuhkan, sehingga membantu meningkatkan nilai-nilai pendidikan keagamaan di lingkungan perusahaan,” pungkasnya.

Dalam buka bersama yang ikut mengundang 100 anak dari tiga pondok pesantren ini juga menghadirkan ustad dari Jakarta, yang menyampaikan tauziah sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Laporan: Yahya | Mansyur

Click to comment
To Top