Berita Kota

Gedung Pemerintahan Kekurangan Alat Pemadam Kebakaran

Inspektur Kebakaran Disdamkartan Bontang Rudi Kuncoro paparkan temuannya terkait kurangnya alat pemadam kebakaran di kantor pemerintahan (foto: faisal/pktv)

Bontang. Gedung Pemerintahan khususnya Gedung Wali Kota Bontang dan Gedung Graha Taman Praja atau yang lebih dikelanl dengan sebutan Gedung Gabungan Dinas (Gadis) yang berlokasi di Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, hingga saat ini masih kekurangan Alat Pemadam Kebakaran.

Kekurangan tersebut diketahui dari hasil inspeksi yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) kota Bontang beberapa waktu lalu.

Menurut Team Inspektur Kebakaran Disdamkartan Bontang, Rudi Kuncoro, yang ditemui saat melakukan sidak ke sejumlah hotel dan penginapan pada Senin (17/6/2019). Sarana proteksi kebakaran baik yang aktif seperti sistem hidran dan tabung pemadam (APAR), hingga sarana proteksi pasif seperti sarana dan sistem pengendali asap dan api, serta fire retardant (sarana pelambat api .red) yang berada di gedung – gedung pemerintahan seperti Gedung Wali Kota, Gadis dan Gedung DPRD hingga kini masih terbilang minim.

“Oleh karena itu dalam waktu dekat kami akan melaporkan temuan tersebut kepada instansi terkait, agar berbagai kekurangan sarana proteksi kebakaran tersebut dapat segera dilengkapi. Karena melengkapi berbagai sarana proteksi kebakaran harus dilakukan, mengingat hal tersebut sebagai salah satu upaya antisipasi, dimana ketika terjadi kebakaran bisa digunakan sebagai pencegahan dini sebelum datang pemadam kebakaran,” jelasnya.

Laporan: Izzani | Faisal

 

 

Click to comment
To Top