Corporate

Gandeng PKT, Pemprov Kaltim Gelar In House Training e-Arsip

Manajemen Pupuk Kaltim bersama Asisten III Pemprov Kaltim Bere Ali (Foto: Mansur)

Bontang. Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, menggelar in house training e-Arsip, dalam upaya peningkatan kompetensi pegawai. Bekerjasama dengan PT Pupuk Kaltim, kegiatan diikuti 40 peserta dari 8 biro yang ada di bawah Setda Pemprov Kaltim. Kamis, 15 Maret 2018.

Dijelaskan Ketua Panitia Kegiatan, Imanuddin, pelatihan sengaja menggandeng Pupuk Kaltim, yang dinilai memiliki pengelolaan arsip yang cukup bagus. Sehingga dirasa perlu dijadikan rujukan untuk bisa turut teraplikasi pada kegiatan kearsipan pemerintahan di lingkup Pemprov Kaltim.

“Maka dari itu, kami sengaja merujuk pengelolaan arisp di Pupuk kaltim, dalam upaya memaksimalkan pengarsipan di Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi,” ujarnya.

Mewakili manajemen, Sekretaris perusahaan Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, menyambut baik dan mendukung kegiatan ini. Ia pun berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan peran, tugas, dan fungsi penyelenggara pemerintahan. Khususnya bidang pengelolaan administrasi surat dan kearsipan di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, agar pengelolaan kearsipan di Pemerintahan dapat menjadi lebih baik kedepannya,” katanya.

Sementara Asisten III Pemprov Kaltim Bere Ali, pun berharap usai pelatihan ada peningkatan kemampuan para petugas kearsipan sekretariat daerah. Apalagi dengan menggandeng Pupuk Kaltim sebagai salah satu perusahan yang mendapat predikat baik dalam pengelolaan kearsipan dengan meraih penghargaan nasional.

“Semoga kedepan sinergi dan kerjasama antara pemerintah provinsi dan PT Pupuk Kaltim dapat terus terjalin dan terbina dengan baik,” tutur Bere Ali.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top