Walikota Neni menerima Penghargaan Wali kota Entrepreneur Award 2017 di Bidang Pendidikan dari KIN ASEAN Forum 2017 (Foto: Humas Pemkot)
Pemerintah

Gagas Smart City, Walikota Bontang Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Bontang. Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Kellog Innovation Network (KIN) Asean, memberi penghargaan kepada sejumlah Walikota dan Bupati di Indonesia, sebagai pengakuan terhadap kepala daerah yang memiliki pemikiran inovatif terhadap pembangunan kota.

Salah satunya diberikan kepada Walikota Bontang Neni Moerniaeni untuk kategori Pendidikan, atas inovasi program andalan Smart City yang digagas.

Penghargaan diserahkan Sekretaris Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Anselmus Tan, kepada Walikota Neni melalui Penganugerahan Walikota Entrepreneur Award dan Bupati Entrepreneur Award 2017 di Hotel Ritz-Carlton Jakarta. Rabu, 6 Desember 2017.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada pemerintah kota yang berhasil membuat terobosan-terobosan kreatif, inovatif, dan entrepreneurship dalam membangun kota,” ujar Walikota Neni.

Sekedar diketahui, penghargaan ini terdiri atas enam kategori. Diantaranya pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, pariwisata, perdagangan, dan investasi. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

  • 17
    Shares