Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana bersama rombongan di Kelurahan Guntung (Foto: Mansur)
Corporate

Evaluasi CSR dan CSV, Manajemen PKT Kunjungi Binaan Perusahaan di Guntung

Bontang. Guna mengetahui langsung hasil pembinaan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Creating Shared Value (CSV) yang telah dilaksanakan perusahaan, manajemen PT Pupuk Kaltim kunjungi sejumlah objek binaan yang ada di Kelurahan Guntung Bontang Utara. Rombongan dipimpin langsung Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, Kamis 27 Juli 2017

Agenda bertajuk ‘Managemen Go To Community’ ini, tim mengawali kunjungannya di kelompok usaha bersama (Kube) Mekarsari di RT 7 Kelurahan Guntung. Diketahui, kube binaan yang bergerak di bidang pembuatan pupuk organik ini telah berkembang dengan baik, dan mampu menjadi Kube terbaik dalam lomba tingkat nasional tahun 2016.

Selanjutnya, managemen pupuk kaltim turut melihat hasil demplot uji coba tanaman organik, lokasi penanaman pohon barrier, serta pembangunan sarana pengolahan sampah 3R (Reuse, Reduce, Recycle).

“Kunjungan ini guna mengetahui sekaligus mengevaluasi program CSR dan CSV yang telah kita dilaksanakan selama ini. Harapannya, sumberdaya yang telah dialokasikan untuk program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, agar bisa lebih mandiri,” ujar Bagya Sugihartana.

Selain itu, kontinuitas pembinaan pun menjadi salah satu evaluasi yang dilakukan manajemen perusahaan , dalam upaya menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat. Sehingga berdampak positif terhadap peningkatan citra perusahaan dimata masyarakat.

“Hal ini pun salah satu hal yang mendukung Pupuk Kaltim untuk meraih proper emas tahun 2017,” tandasnya.

Sementara Lurah Guntung Ida Idris, berharap agar bantuan yang selama ini telah dialokasikan PT Pupuk Kaltim bagi masyarakat Guntung, dapat terus berjalan kedepannya. Baik dalam hal pembinaan melalui CSR dan CSV, maupun berbagai bentuk pelatihan sumberdaya manusia.

“Semoga bantuan dan perhatian Pupuk Kaltim kepada warga Guntung dapat terus berkelanjutan kedepanya,” harapnya.

Diketahui, Managemen Go To Community akan rutin diselenggarakan setiap bulan, diawali Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman melalui peringatan hari Pancasila beberapa waktu lalu.(*)

 

Laporan: Mansur