Berita Kota

Eratkan Tali Silaturahmi, Alumni YPK Bontang Adakan Reuni Akbar

meriAhanya reuni akbar alumni ypk bontang (foto: istimewa)

Bontang. Masa-masa sekolah adalah masa-masa terindah, di mana pada masa tersebut kita menemukan sahabat, saudara, dan merangkai cita-cita. Untuk mengenang semua itu kembali serta mengeratkan tali silaturahmi antar alumni, pada Sabtu (6/7/2019), Ikatan Alumni Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang menggelar Reuni Akbar yang bertempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) YPK Bontang.

Reuni tersebut diikuti oleh seluruh alumni dari anggkatan pertama yaitu angkatan 1989 hingga angkatan 2018. Dimana 30 generasi yang telah terpisah jarak tersebut akhirnya bisa bertemu kembali pada acara tersebut. Suasana bahagia, gembira, dan haru bercampur aduk dikala para teman, sahabat, serta guru-guru yang telah lama tidak bertemu, dapat bertemu kembali pada momen tersebut.

Pada acara Alumni Akbar YPK Bontang tersebut tidak hanya alumni yang berada di berbagai daerah di Indonesia saja yang hadir, tetapi alumni yang telah bertempat tinggal di luar negri juga menyempatkan waktunya untuk bernostalgia dan mempererat tali silaturahmi dengan alumni lainnya.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan Reuni Akbar tersebut. Seluruh kegiatan diikuti oleh seluruh peserta acara yang hadir dengan riang gembira, adapun kegiatan yang diadakan pada Reuni Akbar tersebut adalah fun walk, senam bersama, marching band Pupuk Kaltim, band alumni, bakti cinta pada guru, cek kesehatan gratis, bazar alumni YPK, dan launching program bakti kesehatan alumni.

Ketua Umum Ikatan Alumni YPK Lendl Wibisana pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang bisa hadir pada kegiatan tersebut, dikatakannya bahwa Reuni Akbar tersebut dapat terwujud berkat kerjasama dan gotong royong seluruh alumni, salah satu bagian acara penting dalam reuni akbar ini adalah pemberian  bakti cinta alumni pada guru dalam bentuk dana senilai Rp.40.000.000, yang dititipkan pada yayasan pupuk kaltim untuk selanjutnya penyalurannya akan disepakati bersama.

WALI KOTA BONTANG NENI MOERNIAENI SAAT MEMBERIKAN SAMBUTANNYA (FOTO: TIM LIPUTAN PKTV)

Pada reuni akbar tersebut, selain mengundang seluruh alumni YPK, juga mengundang guru aktif dn guru yang telah pension. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni juga turut menghadiri acara tersebut. Dalam sambutannya, Neni mengatakan YPK diusianya yang ke 30 tahun harus terus berkembang, dan itu dibuktikan dengan perubahan yang ada pada diri sendiri, dengan begitu perubahan yang menuju ke arah lebih baik.

“Tolak ukur indeks pembangunan di kota Bontang salah satunya melalui pendidikan, dan YPK termasuk di dalamnya, dan YPK merupakan salah satu tempat yang menghasilkan SDM yang berkualitas,” ungkapnya.

ANGKATAN 97 YANG MENJADI ANGKATAN TERHEBOH (FOTO: TIM LIPUTAN PKTV)

Untuk memeriahkan acara berbagai lomba spontan diadakan oleh panitia untuk ajang seru-seruan dan berbagai hadiah door prize dibagikan untuk para peserta kegiatan. Dengan adanya kegiatan Reuni Akbar tersebut diharapkan silaturahmi antar alumni YPK dengan guru-guru yang pernah merngajar mereka dapat terangkai indah dalam suasana yang penuh kebahagiaan tersebut.

Laporan: Tim Liputan PKTV

Click to comment
To Top