Berita Kota

Dua Putra Bontang Kembangkan Sayap di Mitra Kukar

Muhammad Rizky Ramadhan dan Dhika Pratama saat ditemui tim liputan Pktv Bontang beberapa waktu lalu (Foto: Nasrul)

Bontang. Dunia sepakbola kota taman yang terbilang lesu dan sepi dari pertandingan, membuat dua pemuda Bontang masing-masing Muhammad Rizky Ramadhan (20) dan Dhika Pratama (22), memutuskan hijrah ke luar daerah dan mengembangkan sayapnya di Mitra Kukar, salah satu klub papan atas di Kalimantan Timur.

Muhammad Rizky Ramadhan, pria kelahiran Bontang 13 Januari 1997 ini, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, pasangan Abdul Ghalib dan Rusdiana. Ia kini berada pada posisi bek kiri di Mitra Kukar. Bahkan pria yang akrab disapa Eky ini pun mantan pemain Timnas U-19 tahun 2015 lalu.

Sementara Dhika Pratama, putra kelahiran Bontang 1 Agustus 1995 ini, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan M Muksin dan Saima. Ia pun kini berada pada posisi pemain tengah Mitra Kukar.

“Untuk sampai pada kondisi saat ini, kami harus berjuang dengan sangat keras. Terlebih kondisi sepakbola di Bontang bisa terbilang lesu. Makanya kami hijrah untuk bermain di luar daerah,” ungkap Dhika Pratama, saat ditemui tim liputan Pktv Bontang beberapa waktu lalu.

Sementara Eky ingin kembali menargetkan mampu kembali masuk dalam kesebelasan tim nasional, guna memperkuat tim garuda diajang internasional.

“Target saya ingin kembali masuk ke Timnas, semoga bisa lolos,”ujarnya.

Namun demikian, dua putra asli Kota Taman ini tetap berharap agar dunia sepakbola Bontang dapat kembali hidup seperti beberapa tahun silam. Sehingga mereka bisa turut serta memberikan sumbangsih untuk nama baik kota taman dalam ajang sepakbola nasional.

“Bagaimanapun kami tetap berharap klub kebanggan Bontang bisa kembali muncul dan berprestasi seperti dulu,” tambah Eky.

Saat dimintai komentarnya, orangtua Muhammad Rizky Ramadhan, Abdul Ghalin dan Rusdiana, mengaku bangga akan prestasi anaknya ini. Mereka mengaku tersu mendukung penuh langkah sang buah hati, yang kini tengah berjuang meniti karier di dunia sepakbola.

“Meski banyak rintangan yang harus dilalui, kami sangat yakin putra kami mampu mewujudkan cita-cita yang diidamkan sejak kecil,” papar Abdul Ghalib.

Saat ini keduanya tengah menikmati liburan di Kota Bontang, pasca mengikuti kejuaraan Piala Presiden tahun 2017. Setelah ini Dhika dan Eky pun kembali bersiap untuk mengikuti Liga Indonesia yang akan mulai berlangsung pada April 2017 mendatang.(*)

 

Laporan: Yuli & Nasrul

Click to comment
To Top