Salah satu fisik bantuan PAUD dari BUMN Untuk Negeri bagi warga Kutai Timur (Foto: Mansur)
Berita Kota

Dua PAUD dari BUMN Bagi Warga Kutai Timur Dinilai Tepat Sasaran

Kutai Timur. Dibangunnya dua gedung bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui program BUMN Hadir untuk Negeri, ditambah pembinaan masyarakat desa terpencil, turut mendapat sambutan dan apresiasi masyarakat di dua desa Kutai Timur.

Seperti diungkapkan Ansori, kepala desa Teluk Singkama, kawasannya yang terletak di areal taman nasional kutai (TNK) sedikit sulit dimasuki akses pembangunan. Namun berkat kehadiran tiga perusahaan BUMN, yakni Pupuk Indonesia, Pupuk Kaltim, dan Hutama Karya, sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. Khususnya peningkatan Sumberdaya manusia dan generasi penerus.

“Sebab di desa kami selama ini belum ada PAUD. Alhamdulillah kini dibangun oleh tiga BUMN. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang sangat besar ini,” ungkapnya.

Baca Juga: BUMN Hadir Untuk Negeri, Bangun PAUD Di Dua Desa Kutai Timur

Senada, Kepala Desa Salangkau Kecamatan Sangkulirang Arifuddin, mengatakan bantuan gedung PAUD sangat bermanfaat bagi masyarakatnya, terlebih selama ini masyarakat di desanya hanya mengandalkan Musholla sebagai aktifitas belajar dan mengajar lembaga PAUD.

“Tapi kini sudah ada gedung sendiri, ini sebuah kebahagiaan dan berkah bagi kami,” paparnya.(*)

 

Laporan : Mansur