Popprov Kaltim 2018

Dua Medali Emas dari Cabor Tinju

Arena Popprov Kaltim 2018
Tim Tinju Kota Bontang pada ajang Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)
Tim Tinju Kota Bontang pada ajang Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)

Samarinda. Dari 8 atlet tinju yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kaltim di Samarinda, 7 diantaranya berhasil mengumpulkan medali. Cabor tinju meraih 2 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Dua medali emas berhasil diraih atlet Nurkhamillah Rumengan asal SMK Negeri 1 Bontang, yang unggul melawan tuan rumah Samarinda.

Lalu Dewi Herlinawati, atlet asalah SMA Negeri 2 Bontang, yang berhasil menundukkan tuan Rumah Samarinda. Sementara medali perak diraih Qidzura Pelajar SMK Negeri 1, yang harus ikhlas menerima kekalahan atas Kutai Kartanegara.

Atlet Tinju Kota Bontang di Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)

Nurkhamillah salah satu atlet tinju penerima medali emas, mengatakan senang dan bersyukur atas pencapaian yang diraih. Ia menargetkan dapat mengikuti ajang olahraga yang lebih tinggi, dengan lebih giat berlatih kedepannya.

“Tadi sempat grogi sedikit, tapi senang akhirnya bisa menang. Ya intinya akan berlatih terus biar bisa membanggakan orangtua dan kota Bontang”,ujarnya

Begitupun Hermadi, pelatih tinju Bontang yang merasa bangga dengan prestasi para atletnya. Meski sebelumnya menargetkan tiga medali emas.

“Saya tekankan ke semua atlet, jika sudah di arena pertandingan, harus fokus dan sebisa mungkin tidak grogi. Semoga mereka bisa terus berpetasi,” katanya.

Selain dua medali emas dan satu perak, cabor Tinju juga berhasil mengumpulkan 4 perunggu. Masing-masing diraih Alba Setia, pelajar Mts Al-Amin, Rama Revaldo dan Aksan dari SMA YPL, serta Nuraini dari SMK Negeri 1 Bontang.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri

  • 15
    Shares
Click to comment
To Top