Parlemen

DPRD Sebut Fasilitas PAUD Belum Memadai

Komisi 1 DPRD Bontang kunjungi SPS Anyelir 12 dan Posyandu Wijaya Kusuma 2 di Jalan Gunung Malabar Bukit Sekatup Damai (BSD) (foto:faisal)
Komisi 1 DPRD Bontang kunjungi SPS Anyelir 12 dan Posyandu Wijaya Kusuma 2 di Jalan Gunung Malabar Bukit Sekatup Damai (BSD) (foto:faisal)

Bontang. Komisi 1 DPRD Bontang menyebutkan jika berbagai sarana dan prasarana di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga kini masih belum memadai. Pasalnya, dari berbagai PAUD yang pernah dikunjungi oleh komisi 1 banyak ditemukan fasilitas pendidikan yang masih kurang memadai.  

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh ketua komisi 1 DPRD Bontang Agus Haris, saat melakukan kunjungan ke SPS Anyelir 12 dan Posyandu Wijaya Kusuma 2 di Jalan Gunung Malabar Bukit Sekatup Damai (BSD).

“Melihat kondisi ini Kita akan mendorong Pemerintah untuk melakukan perbaikan pendidikan di tingkat PAUD khususnya dalam hal peningkatan sarana dan prasarana,” ujar Haris.

Lebih lanjut, Agus Haris menyampaikan pihaknya sangat berharap agar ke depan skema pembangunan mutu pendidikan di Kota Bontang dapat dimulai dari tingkat PAUD Tak hanya dari sisi sumber daya manusianya saja.

“Ini juga menyasar fasilitas sarana dan prasarananya lantaran hal tersebut turut menjadi penunjang dalam upaya pembangunan manusia yang utuh,” lanjutnya..

Hal senada juga turut disampaikan oleh anggota komisi 1 DPRD Bontang lainnya yakni Abdul Malik. Menurutnya, melalui kunjungan ini pihaknya berupaya untuk melihat kondisi sistem pendidikan di tingkat PAUD apakah sudah sesuai harapan atau belum.

“Pendidikan usia dini sangat berperan penting dalam membentuk karakter anak menuju generasi emas,” ucap Malik.

Sementara, kepala sekolah SPS Anyelir 12 Endar Ariani, mengaku senang atas kunjungan yang dilakukan oleh komis 1 DPRD Kota Bontang. Ia meminta bantuan langsung kepada para wakil rakyat agar dapat menambah fasilitas sekolah, baik berupa tambahan bangunan sekolah maupun sarana prasarana yang ada di SPS Anyelir 12 dan posyandu wijaya kusuma 2.

“Semoga ada bantuan dari wakil rakyat untuk Sekolah Kami,” harapnya. (*)

 

Laporan: Sary | Faisal

 

 

  • 10
    Shares
Click to comment
To Top