Berita Kota

DPRD Kutim Lakukan Kunjungan Kerja Ke Pupuk Kaltim

Ketua Fraksi Nurani Amanat Persatuan DPRD Kutim Herlang pada saat memberikan sambutannya (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) pada Kamis (4/7/2019) melakukan kunjungan kerja ke PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim). Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi Nurani Amanat Persatuan DPRD Kutim, Herlang. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui proses pendistribusian pupuk yang dilakukan Pupuk Kaltim, terutama pupuk bersubsidi.

Herlang mengatakan sat ini Kutim memiliki potensi yang cukup besar untuk pengembangan pertanian, namun hal tersebut kurang dimaksimalkan oleh para petani karena kurangnya produktiifitas hasil pertanian.  Dan berdasarkan hasil pembahasan pihaknya, salah satu yang diduga menjadi penyebabnya adalah  ketiktahuan petani untuk mendapatkan pupuk yang sesuai dengan kebutuhan tanaman.

“Oleh karena itu lewat kunjungan ini, DPRD Kutim ingin mengetahui tentang proses penyaluran pupuk subsidi dan non subsidi di Kabupaten Kutim, sehingga kami dapat menyampaikan ke para petani,” jelasnya.

General Manager Umum Pupuk Kaltim Nursahid, menyambut baik kunjungan kerja DPRD Kutim tersebut, pada saat memebrikan sambutan, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini kepada DPRD Kutim, sehingga Pupuk Kaltim dapat menyalurkan pupuk urea secara maksimal demi mensukseskan amanh dari pemerintah untuk menunjang program ketahanan pangan Nasional.

“Pupuk Kaltim sebagai salah satu anak perusahaan dari Pupuk Indonesia memiliki tugas menyalurkan pupuk bersubsidi di 2/3 wilayah Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, pemaparan tentang proses pendistribusian pupuk di Kabupaten Kutim dan sejumlah daerah Kalimantan Timur lainnya disampaikan oleh  Gian Gunawan dari Departemen Pemasan PSO 2 Pupuk kaltim.

Laporan: Mansyur

 

Click to comment
To Top