Kaltim

Dprd Kaltim Minta Pemkot Bontang Serius Anggarkan Penanganan Banjir

RAPAT DENGAN PENDAPAT PEMERINTAH DAN DPRD BONTANG BERSAMA PEMERINTAH DAN DPRD PROVINSI KALTIM DALAM RANGKA PENANGANAN BANJIR (FOTO: FAISAL)
RAPAT DENGAN PENDAPAT PEMERINTAH DAN DPRD BONTANG BERSAMA PEMERINTAH DAN DPRD PROVINSI KALTIM DALAM RANGKA PENANGANAN BANJIR (FOTO: FAISAL)

Bontang. DPRD Provinsi Kalimantan Timur meminta Pemerintah Kota Bontang lebih serius menuntaskan persoalan banjir yang kerap terjadi setiap tahunnya. Pasalnya, penganggaran dana dinilai menjadi salah satu faktor penting dalam hal menyelesaikan masalah banjir. Mengingat besar kecilnya anggaran yang disiapkan Pemkot Bontang, berpengaruh signifikan dengan hasil yang akan diperoleh.

Disampaikan Wakil Ketua Dprd Kaltim Henri Pailan, permasalahan banjir di Bontang merupakan sesuatu yang sangat serius dan mendesak. Dan seharusnya pemerintah tidak setengah-setengah dalam menganggarkan penanganannya.

“Kami harap ini bisa menjadi perhatian Pemkot Bontang, agar lebih serius dalam penanangan banjir di Bontang,” ungkap Henri, saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama pansus banjir DPRD Bontang. Senin, 30 Juli 2018.

Baca Juga: Penanganan Banjir Bontang Butuh 1 Triliun Rupiah

Senada, anggota Fraksi Gerindra DPRD Kaltim Rusianto, pun menyebut Bontang seharusnya sudah terlebih dulu memiliki keseriusan dalam hal penganggaran permasalahan banjir, sebelum meminta bantuan dari Pemerintah Provinsi Kaltim, Pemerintah Pusat, hingga Perusahaan.

“Sebab untuk mengatasi permasalahan banjir diperlukan komitmen yang tinggi, serta kerjasama dengan seluruh lintas sektor. Mengingat banjir merupakan masalah yang cukup sulit untuk diselesaikan,” ungkapnya.

Selain penganggaran, perencanaan program dalam penanganan masalah banjir juga dinilai penting untuk dicermati dengan baik, agar seluruh program penanganan banjir bisa tepat sasaran.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top