Parlemen

DPRD : Angka Pengangguran Bontang Masih Tinggi

Bontang. Komisi 1 DPRD Kota Bontang kembali menyoroti permasalahan pengangguran yang kian bertambah setiap tahunnya di Kota Taman.

Hingga akhir 2014, angka pengangguran Bontang mencapai 15 ribu orang, dan diperkirakan akan terus bertambah dalam beberapa bulan kedepan.

Ketua Komisi 1 DPRD Bontang, Agus Haris, mengatakan angka pengangguran yang mencapai 15 ribu orang, membuat Bontang menjadi kota dengan angka pengangguran tertinggi di Provinsi Kalimantan Timur.

“fakta ini sangat miris, mengingat bontang sebagai kota industri,kok masyarakatnya malah banyak yang masih menganggur,ini hal yang harus dipikirkan bersama,” jelasnya.

Agus Haris pun mengusulkan kepada Pemerintah agar dapat melakukan pemetaan secara spesifik bagi 15 ribu pengangguran,sehingga dapat memudahkan Pemerintah melakukan kajian guna mencari solusi dalam meminimalisir angka pengangguran.

“seharusnya jumlah pengangguran ini dapat dipetakan oleh Pemerintah terkait kemampuan dan keahlian yang dimiliki. Serta kecenderungannya bagaimana. Jadi, bisa dicarikan solusi pemecahannya.” pungkasnya.

 

 
Laporan : Sary Attaya & Ariston

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top