Berita Kota

DPC HPI Bontang Diharap Mampu Optimalkan Sektor Pariwisata

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Bontang

Bontang. Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Bontang periode 2017-2022, secara resmi dilantik Ketua DPD HPI Kaltim Rusdiansyah. Bertempat di Kantor Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bontang, Selasa (6/3).

Ketua DPC HPI Bontang Zulkarnain, mengatakan dengan terbentuknya HPI di Kota Bontang, sebagai upaya mendorong pertumbuhan sektor kepariwisataan, sekaligus mensukseskan visi misi pemerintah kota. Yakni Smart, Green, dan Creative City.

“Kami dari HPI akan berupaya maksimal mendorong pengembangan sektor pariwisata di Kota Bontang, dan bersinergi bersama Pemerintah dalam mendukung visi misi pembangunan daerah,” ujar Zulkarnain dalam sambutannya.

Mewakili Pemerintah Kota, Kepala Disporapar Bontang Bambang Cipto Mulyono, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPC HPI Kota Bontang, yang diharap dapat membantu Pemerintah mengoptimalkan potensi wisata yang ada.

Dikatakan Bambang, sektor pariwisata tak bisa dipandang sebelah mata, terutama dalam mendukung pembangunan ekonomi masyarakat dan daerah. Hal ini pun disadari pemerintah Kota Bontang, yang terus berupaya memaksimalkan seluruh potensi pariwisata yang ada.

Sesuai visi Smart, Green, dan Creative City, menjadi penanda kebangkitan pariwisata Bontang, sekaligus menumbuhkan sektor usaha dan ekonomi masyarakat. Mengingat secara nasional, sektor pariwisata mampu mengurangi 9,8 juta penggangguran, serta menyumbang devisa pada urutan kedua setelah minyak dan gas.

“Maka dari itu, dengan dilantiknya kepengurusan HPI Bontang, diharap mampu membantu Pemerintah dalam mendorong serta memaksimalkan potensi pariwisata yang ada. Sehingga berdampak terhadap pendapatan asli daerah,” kata Bambang.(*)

 

Laporan: Aris

Click to comment
To Top