Corporate

Dorong Peningkatan Kinerja, PKT Gelar ESQ Women Heart’s Journey

Pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) bertajuk Woman Heart’s Journey. (Foto: Mansur)

Bontang. PT Pupuk Kaltim menggelar pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) bertajuk Woman Heart’s Journey, bagi karyawati dan istri karyawan. Berlangsung di ruang Pyrus Hotel Equator, dengan 125 peserta. Rabu, 7 Maret 2018.

Kegiatan ini dalam upaya memberikan pemahaman membina rumah tangga yang kondusif, sehingga mampu berdampak positif pada peningkatan kinerja karyawan dan karyawati Pupuk Kaltim.

Ditekankan Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi istri sebagai magnet rezeki dan membawa kesuksesan pasangan. Memberi pemahaman agar seorang wanita harus berdamai dengan masa lalu yang tidak diinginkan, dan fokus pada kejayaan masa depan.

“Kebahagiaan bisa didapatkan dengan menghapus hal negatif masa lalu, melalui berbagai hal positif. Demi kesuksesan masa datang,” ujar Meizar.

Kegiatan ESQ Woman Hearts’s Journey difasilitasi tenaga ahli dengan pengalaman tinggi dari lembaga ESQ Leadership Center Jakarta. Peserta dipandu melakukan praktik berdamai dengan masa lalu, menemukan magnet aura diri, serta mensucikan hati.

Seluruh modul pelatihan disampaikan menggunakan kombinasi metode, sesuai dengan proses pembelajaran. Antara lain, Interactive Lecture, Group Activity & Sharing Game, Appropriate Video Clip, dan Reflective Sharing.

Selain itu, juga menggunakan pendekatan teknik neuro linguistik program, dengan menggabungkan tiga potensi. Yakni IQ-EQ-SQ, serta media dan proses yang bukan hanya merangsang aspek kognitif, tapi juga afektif.

“Kami berharap, apa yang didapatkan dalam pelatihan ini dapat diterapkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” turut Meizar.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top