Pemerintah Topik

DKP Bontang : Jadwal Angkut Sampah Tak Berubah Selama Ramadhan

Bontang. Ramainya Bazar Ramadhan dadakan diberbagai titik lokasi, serta meningkatnya daya konsumsi masyarakat di bulan ramadhan, dibarengi dengan meningkatnya volume sampah yang menumpuk di median jalan Kota Bontang.

Hal ini tentu membuat Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) Bontang untuk bekerja lebih ekstra. Terlebih, dengan kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

Sementara ini, DKP Bontang menerapkan jadwal pembuangan dan pengangkutan sampah yang terbagi di 11 titik lokasi, menggunakan armada pengangkut sampah untuk dijalan utama , dan motor gerobak khusus untuk kawasan dalam gang.

Namun demikian, penambahan jadwal pengangkutan dan pembuangan sampah sepertinya tidak mengalami perubahan dari hari biasanya. Seperti dikatakan Kepala Bidang Kebersihan DKP Bontang, Sabransyah. Menurutnya jadwal pengangkutan sampah bulan ramadhan tidak mengalami perubahan, namun tetap pada jadwal semula, yaitu pada jam 06.00 Wita, 10.00 Wita, dan 14.00 Wita.

“Memang pasti akan ada pertambahan volume sampah selama Ramadhan, tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Berdasar pengalaman sebelumnya, puncaknya nanti hanya pada saat lebaran saja.” ungkap Sabransyah.(*)

 

Laporan : Nia & Sary

Editor : Maya Ch