Survei Akreditasi Rumas Sakit Pupuk Kaltim (Foto: Mansur)
Kesehatan

Disurvei KARS, RS PKT Targetkan Akreditasi Paripurna Mutu Pelayanan

Bontang. Rumah Sakit Pupuk Kaltim (RS PKT) dibawah naungan PT Kaltim Medika Utama, mendapatkan penilaian Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Senin 17 Juli 2017.

Hal ini guna mengukur mutu pelayanan yang diberikan kepada pasien, sebagai persyaratan akreditasi layanan.

RS PKT pun tahun ini targetkan raih predikat akreditasi paripurna, sebagai pengakuan tertinggi dalam bidang pelayanan kesehatan rumah sakit. Sejalan dengan visi rumah sakit dengan pengelolaan terbaik dikelasnya, di wilayah Kalimantan Timur.

“Namun demikian, hal ini bukan hanya untuk meraih akreditasi semata, namun juga mengukur implementasi pelayanan yang telah dilakukan Rumah Sakit Pupuk Kaltim selama ini,” ujar Direktur Utara PT KMU Nurul Fathoni.

Ditambahkan Nurul Fathoni, sejak tahun 2015 lalu pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan guna mencapai target akreditas paripurna. Mulai dari pembentukan tim akreditasi, mengikuti pelatihan dan studi banding, hingga melengkapi sejumlah kekurangan fasilitas dan layanan kepada pasien.

“Sebab, pemberian pelayanan terbaik menjadi hal utama yang kami upayakan selama ini,” ucapnya.

Asesstment akreditasi ini diawali penyampaian profil rumah sakit, dilanjutkan kunjungan lapangan oleh tim surveyor. Prosesnya akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 17 hingga 19 juli 2017.

Para surveyor akan melakukan pengecekan secara detai dan rinci, mulai dari pejabat tertinggi hingga pegawai terendah. Guna verifikasi segala hal yang berkaitan dengan pelayanan dan proses bisnis rumah sakit.(*)

 

Laporan: Mansur