Pemerintah

Disporapar Optimis Wakil Bontang Tembus Paskibraka Nasional

Seleksi calon paskibraka Kota Bontang tahun 2018 (Foto: Faisal)

Bontang. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang mengaku optimis salah satu peserta seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat kota, dapat lolos hingga tingkat nasional.

Optimisme ini mucul ditengah ketatnya proses seleksi yang dilakukan, dengan turut mempertimbangkan berbagai penilaian seleksi paskibraka nasional.

Dikatakan Kepala Disporapar Bambang Cipto Mulyono, pada proses seleksi calon paskibraka ini pihaknya turut melibatkan sekolah untuk memilih siswa-siswi terbaik, yang dinilai mampu bersaing pada seleksi paskibraka mulai tingkat kota, provinsi, hingga nasional.

“Seleksi paskibraka di tingkat nasional terbilang sangat ketat dan berat. Dimana tiap peserta diwajibkan mampu menguasai bahasa inggris, memiliki kemampuan fisik yang tangguh, memiliki nilai akademik yang baik, pengetahuan umum dan kebangsaan yang luas, hingga memiliki jiwa seni yang tinggi,” terang Bambang.

Ia pun berharap, dari empat siswa yang nantinya dikirim ke tingkat provinsi, seluruhnya dapat bersaing di tingkat nasional, dan mampu kembali mengharumkan nama Bontang seperti tahun sebelumnya.

“Semoga harapan ini bisa tercapai dengan baik,” katanya.(*)

Baca Juga: 171 Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka Bontang 2018

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top