Bessai Berinta

Disporapar Bontang Seleksi Duta Pemuda 2018

Seleksi Duta Pemuda Disporapar Bontang (Foto: Nasrul)
Seleksi Duta Pemuda Disporapar Bontang (Foto: Nasrul)

Bontang. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang gelar seleksi Duta Pemuda 2018 selama dua hari, mulai Rabu (5/9) hingga Kamis (6/9) di Kantor Disporapar Bontang.

Dikatakan Kepala Disporapar Bontang Bambang Cipto Mulyono, peserta yang terdaftar pada seleksi tahun ini sebanyak 33 orang, dengan kategori usia 16 hingga 30 tahun. Dari total tersebut, akan disaring menjadi 4 orang, terdiri dari 2 perempuan dan 2 laki-laki.

Adapun tes yang harus dilalui para peserta diantaranya tes tertulis, wawancara, samapta, seni budaya, hingga wawasan kebangsaan dengan penguji 7 panelis.

“Nantinya 4 peserta yang lolos akan mengikuti seleksi Jambore Pemuda Daerah Kaltim di Samarinda, akhir September ini,’ ujar Bambang.

Ditambahkan Bambang, tiap tahun Bontang selalu mewakili Kaltim untuk Jambore Pemuda Indonesia (JPI), bertemu dengan anak muda berbakat se-Indonesia. Guna bertukar pikiran dan mengembangkan kreatifitas seni budaya.

“Maka dari itu kami berharap para peserta dapat memberikan yang terbaik, dan bisa mewakili Bontang untuk memperkenalkan daerah melalui pariwisata,” harap dia. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top