Disporapar Bontang bersih-bersih Beras Basah (Foto: Nasrul)
Pemerintah

Disporapar Bersih-Bersih Pulau Beras Basah

Bontang. Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Bontang lakukan peninjauan sekaligus bersih-bersih ke Pulau Beras Basah yang saat ini kental sebagai kawasan wisata andalan Kota Taman, Kamis pagi 16 Februari 2017.

Aksi bersih pulau ini dipimpin langsung Kepala Disporapar Bambang Cipto Mulyono bersama Lurah Tanjung Laut Indah Rosianton Herlambang.

Dalam kesempatan itu, Bambang Cipto mengajak seluruh pihak terutama pedagang di Beras Basah, untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Kunjungan ini sekaligus melihat kondisi Beras Basah sebelum kami lakukan penataan ulang. Terlepas apakah nanti pulau ini akan tetap dibuka untuk umum, atau ditutup dengan alasan kepentingan jalur navigasi kilang refinery pertamina,” ungkap Bambang Cipto.

Sementara Lurah Tanjung Laut Indah Rosianton Herlambang, mengatakan kebersihan Beras Basah sepatutnya menjadi tanggungjawab bersama dari seluruh elemen masyarakat. Agar tercipta rasa memiliki kawasan wisata andalan ini. Untuk kemudian dapat terus dijaga keasrian dan keindahannya.

“Apalagi Beras Basah merupakan salah satu icon pariwisata andalan Bontang, kami harap menjaga kebersihan dikawasan ini jangan hanya menjadi tugas pemerintah semata, namun turut dibarengi tanggungjawab dari seluruh masyarakat yang datang,” terangnya. (*)

 

Laporan: Yuli & Nasrul