Kesehatan

Diskes Bontang Dukung Klinik Rudal Juara FKTP Nasional

Tim Penilai FKTP dari Kementerian Kesehatan bersama Diskes-KB Bontang dan prajurit Den Arhanud Rudal 002 (Foto: Nasrul)

Bontang. Setelah sebelumnya klinik pegawai bontang menerima anugerah fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) berprestasi pertama dari Kementerian Kesehatan Republik pada tahun 2016 lalu, kini Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Diskes-KB) Bontang pun berharap serupa terhadap klinik Den Arhanud Rudal 002, untuk meraih penghargaan serupa di kancah nasional.

Hal ini menyusul masuknya klinik tersebut dalam nominasi klinik berprestasi tingkat nasional tahun 2017.
Harapan tersebut diungkapkan pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskes-KB Bontang Bahauddin, dalam sambutannya.

Dirinya sangat mengapresiasi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan, yang telah menetapkan klinik rudal sebagai salah satu nominator tingkat nasional pada tahun 2017.

Baca Juga: Klinik Rudal Masuk Nominasi FKTP Berprestasi Nasional

Dirinya mengaku optimis, klinik rudal mampu menyabet penghargaan klinik terbaik nasional tahun ini, mengingat banyaknya inovasi yang telah dilakukan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, kami ucapkan terimakasih atas kerja keras dari Rumah Sakit Amalia bersama tim, sehingga klinik rudal masuk nominasi klinik berprestasi tingkat nasional,” ungkapnya.

Klinik rudal berhasil masuk peringkat empat besar dari 13 klinik yang dinyatakan lulus seleksi FKTP tingkat nasional tahun 2017. Penilaian verifikasi lapangan pun dilakukan selama dua hari oleh tim penilai dari Kementerian Kesehatan didampingi Pemerintah Provinsi Kaltim, mulai Rabu (11/10) hingga Kamis (12/10) di klinik Den Arhanud Rudal 002 Bontang.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top