Salah satu titik kerusakan Traffict Light Bontang (Foto: Nasrul)
Pemerintah

Dishub Akan Tempatkan Petugas di Traffict Light yang Mati

Bontang. Sejumlah titik traffic light Kota Bontang yang saat ini tidak berfungsi dengan baik, disikapi Dinas Perhubungan yang akan menempatkan sejumlah petugas pada titik kerusakan, jelang adanya penggantian ataupun perbaikan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dishub Bontang Sukardi, yang menyebut tidak berfungsinya titik traffict light di sejumlah titik, lantaran masih mengandalkan tenaga surya cell. Dan membutuhkan sejumlah alat penunjang, yang dalam waktu dekat akan segera dibenahi agar berfungsi sebagaimana mestinya.

“Nanti ada sekitar 4 sampai 6 petugas dishub ditiap traffic light yang rusak,” ujarnya, saat ditemui Pktv. Jumat, 15 Desember 2017.

Selain itu, Dishub juga telah merencanakan pengadaan area traffic control system (ATCS), yakni sistem kendali lalu lintas kendaraan melalui APBD Bontang tahun 2018. Dimana ATCS dinilai mampu mendeteksi lampu lalu lintas yang tidak berfungsi, sehingga perbaikan dapat dilakukan dengan cepat.

“Rencana ini telah mendapat lampu hijau Walikota Bontang, meski pengadaannya tidak termasuk dalam pembelian CCTV sebagai alat pemantau arus lalu lintas. Mengingat, keuangan daerah yang belum stabil,” terangnya. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul