Ujian Nasional Berbasis Komputer di Bontang (Foto: nasrul)
Pendidikan

Disdik: Seratus Persen SMP di Bontang Siap Gelar UNBK

Bontang. Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bontang baik negeri maupun swasta, siap menggelar ujian nasional berbasis computer (UNBK) yang akan berlangsung Senin 23 April, hingga Kamis 26 April 2018 mendatang.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang Usman, mengatakan sebanyak 34 SMP di Bontang siap menerapkan UNBK, terdiri dari 9 sekolah negeri dan 25 sekolah swasta.

Hanya saja, masih ada Sembilan sekolah swasta lainnya yang belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri. Sehingga harus menumpang di SMA maupun SMK yang tidak jauh dari zona sekolah tersebut.

“Hal itu mengingat sembilan sekolah ini masih kekurangan sarana dan prasarana seperti komputer maupun ruang laboratorium,”

Sementara terkait kesiapan pelaksanaan UNBK SMP, Dinas Pendidikan kata Usman telah melaksanakan try out pertama Desember 2017 lalu, dan try out kedua pada Februari 2018 mendatang.

“Sekaligus memasang dan mengecek kembali server, clien, maupun jaringan internet untuk menunjang pelaksanaan UNBK,” tandasnya.

Sekedar informasi, tahun 2018 ini UNBK tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Bontang akan diikuti 2.953 peserta didik.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri