Pemerintah

Direktur RSUD dan Kepala Dinkes Diganti, Ini Kata Walikota Neni

Walikota Bontang Neni Moerniaeni (Foto: Humas)

Bontang. Baru-baru ini Pemerintah Kota Bontang mengganti Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada drg WH Agustini, yang kini ditempati oleh pelaksana tugas (Plt) dr I Made Gusti Suardika.

Dan dr WH Agustini pun kini menjabat sebagai pegawai fungsional di RSUD Taman Husada.

Saat dikonfirmasi, Walikota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan mutasi merupakan hal lumrah yang dilakukan pemerintah, sebagai bentuk penyegaran di ruang lingkup instansi pemerintahan. Dan juga dimaksudkan untuk lebih meningkatkan bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti halnya RSUD Taman Husada.

Terlebih pada tahun ini rumah sakit plat merah tersebut diketahui gagal meraih Akreditasi Paripurna, sehingga dengan adanya pergantian ini diharap mampu meraih predikat tersebut, dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan penyegaran ini, optimalisasi pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik. Apalagi setelah lama menjabat, bisa kembali ke fungsional pelayanan di RSUD. Saya harap upaya ini dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan mampu mencapai akreditasi paripurna,” papar Walikota.

Selain mengganti Direktur RSUD Taman Husada, pemerintah dalam hal ini Walikota juga melakukan mutasi Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Indriati As’ad. Diganti Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang Medik RSUD Bahauddin, sebagai pelaksana tugas.

Sementara Indriati kembali sebagai pegawai fungsional RSUD Taman Husada.

“Bergantinya kepala dinas kesehatan dan KB ini juga saya harap pelayanan di puskesmas-puskemas menjadi lebih baik, terutama Puskesmas Bontang Selatan yang selama ini hanya terbilang stagnan,” tambah Neni.(*)

 

Laporan: Sary | Aris

Click to comment
To Top