Berita Kota

Dinas PU : Kami Akan Inventarisir Dulu Kebutuhan Material

Bontang. Sementara dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bontang, Tavip Nugroho, menyatakan akan melakukan inventarisasi kebutuhan seluruh rumah masyarakat yang terkena bencana.

Hal ini guna memudahkan pihaknya untuk mentaksir jumlah anggaran yang dibutuhkan bagi perbaikan 31 rumah masyarakat Bontang Kuala tersebut.

“kami belum tahu berapa kepastian anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan seluruh rumah. Kami akan inventarisir dulu semuanya agar tahu berapa kebutuhannya,” paparnya.

Walau begitu ditambahkan Tavip, pihaknya tetap akan bekerja melakukan perbaikan mulai hari ini, dengan rencana persiapan dan penghitungan kebutuhan material yang siang ini akan mulai didatangkan ke Bontang Kuala.

“ sambil dimulai perbaikan, kami turut menghitung kebutuhan material untuk perbaikan. Jadi pekerjaan tetap lanjut. Lebih cepat lebih baik.” Pungkasnya.

Sebelumnya Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Kota Bontang juga menyatakan telah memberikan sejumlah bantuan, terutama bagi kebutuhan makanan dan berbagai perlengkapan bagi korban. Hingga perbaikan rumah yang dilakukan Pemerintah Kota Bontang selesai dilaksanakan.

“kami sudah memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama makanan dan selimut yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini,” jelas Kepala Disosnaker Bontang, Abdu Safa Muha.

 

Laporan : Kartika Anwar

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top