Berita Kota

Dinas Pertanian Dan Asosiasi Distributor Pupuk Bali Kunjungi Pupuk kaltim

manajemen pupuk kaltim berfoto bersama Perwakilan Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan Provinsi Bali beserta Asosiasi Distibutor Pupuk Urea Bali (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Guna melihat lebih dekat pabrik PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) yang selama ini menyuplai kebutuhan pupuk urea di daerah Bali. Perwakilan Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan Provinsi Bali beserta Asosiasi Distibutor Pupuk Urea Bali melakukan kunjungan ke Pupuk Kaltim pada Jumat (28/6/2019) malam. Rombongan diterima jajaran Manajemen Pupuk Kaltim di Grand Kafe Equator Bontang.

Perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Bali, I Wayan Sunarta pada sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa datang ke kota Bontang untuk melihat langsung pabrik Pupuk Kaltim.

“Kami mengucapkan terimaksih kepada Pupuk Kaltim atas kerjasama yang baik selama ini dalam  membantu memenuhi kebutuhan pupuk  di Provinsi Bali,” ucapnya.

PERWAKILAN DINAS PERTANIAN PROVINSI BALI I WAYAN SUNARTA (FOTO: MANSYUR/PKTV)

Hal senada juga disampaikan oleh I Dewa Made Koca Kocala selaku perwakilan Asosiasi Distributor Pupuk Uera Bali. Dikatakannya, semenjak tahun 2003 menjadi distributor pupuk di Bali akhirnya dirinya mendapatkan kesempatan untuk datang melihat langsung pabrik Pupuk Kaltim untuk pertama kalinya.

“Terimakasih saya sampaikan kepada jajaran manajemen Pupuk Kaltim yang telah memberikan saya kesempatan untuk berkunjung ke perusahaan yang pupuknya selama ini saya jual,” ungkapnya.

PERWAKILAN ASOSIASI DISTRIBUTOR PUPUK UREA BALI I DEWA MADE KOCA KOCALA (FOTO: MANSYUR/PKTV)

Sementara itu Manajemen Pupuk Kaltim sangat menyambut baik adanya kunjungan tersebut. General Manager Umum Pupuk Kaltim Nursahid pada kesempatan tersebut menyapaikan rasa terima kasihnya mewakili Pupuk Kaltim atas dukungan dan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik antara perusahaan, pemerintah, dan distributor pupuk urea di provinsi Bali.

“Dengan kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini, Pupuk Kaltim dapat menyalurkan pupuk jenis ureanya secara maksimal di provinsi Bali. Hal tersebut kami lakukan demi mendukung dan mensukseskan tugas pemerintah Republik Indonesia untuk menunjang program ketahanan pangan Nasional,” jelasnya.

Kunjungan  rombongan dari pulau dewata tersebut diakhiri dengan plan tour pabrik atau melihat langsung pusat produksi Pupuk Kaltim pada Sabtu (29/6/2019).

Laporan: Mansyur

 

Click to comment
To Top