Pengukuhan pengurus Syarikat Islam Kota Bontang oleh Ketua Umum Hamdan Zoelva
Berita Kota

Dikukuhkan Langsung Hamdan Zoelva, Kepengurusan Syarikat Islam Bontang Resmi Terbentuk

Bontang. Puluhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam Bontang periode 2016-2021, dikukuhkan langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam Hamdan Zoelva, di ballroom Hotel Bintang Sintuk, Selasa malam 21 Maret 2017.

Pelantikan pengurus Syarikat Islam Cabang Kota Bontang yang diketuai langsung Wawali Basri Rase, turut dihadiri Wali Kota Neni Moerniaeni bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua Kpu, dan sejumlah Anggota DPRD Bontang.

“Sejumlah target telah kami tetapkan guna mendorong Syarikat Islam sebagai organisasi yang baik dalam membina umat,” ujar Basri Rase.

Senada Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam Hamdan Zoelva, dalam sambutannya menyampaikan sejarah panjang terbentuknya organisasi ini, seraya meminta seluruh pengurus dapat menjalankan roda organisasi sesuai ajaran islam dengan baik. Serta mampu melakukan pembinaan terhadap umat di Kota Bontang.

Selain itu, ia pun mengimbau agar pengurus dapat menjalan organisasi yang sesia dengan azas kerakyatan. Dimana seorang pemimpin dapat merangkul dan mengayomi rakyatnya untuk kehidupan yang lebih baik.

“Berjuanglah untuk rakyat dan perhatikan kepentingan rakyat. Karena rakyat adalah belahan jiwa dari setiap pemimpin,” ungkapnya.

Sementara Walikota Neni Moerniaei berharap keberadaan organisasi Syarikat Islam di Kota Bontang dapat menuntun umat dalam menjalankan syariat islam dengan baik, sekaligus dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi pemerintahan guna menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia.

“Dengan sinergi yang terjalin, kita harapkan pembangunan di Kota Bontang dapat berjalan dengan baik, sesuai visi misi pemerintah dan harapan masyarakat,” terangnya. (*)

 

Laporan: Aris