Berita Kota

Dikeluhkan Warga, Simpang RSUD Disepakati Tidak Ditutup

penampakan simpang 3 rsud taman husada bontang saat ini (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Rekayasa lalulintas yang menutup simpang 3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang saat ini, banyak dikeluhkan warga. Salah satunya adalah warga Jalan Pontianak Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat, dimana pasca ditutupnya simpang 3 RSUD tersebut, banyaknya kendaraan yang dari Arah Bontang Lestari ke kota, memilih untuk melewati jalan tersebut, ketimbang harus memutar ke kapsulan dekat Tugu Selamat Datang Kota Bontang yang jaraknya lebih jauh.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang Kamilan mengatakan, untuk menyikapi banyaknya kelurahan masyarakat, pihaknya dengan Forum Lalu Linta Sangkutan Jalan (LAJ)  pada Selasa (17/3/2020) telah melakukan rapat koordinasi. Dimana dalam rapat tersebut disepakati bahwa Simpang RSUD tersebut akan dibuka kembali atau tidak akan ditutup, melainkan akan diterapkan rencana rekayasa lalu lintas alternatif ke-2.

Kamilan menjelaskan bahwa rencana rekayasa lalu lintas alternatif ke-2 tersebut, yakni untuk yang dari arah Samarinda menuju Bontang kota, kendaraan akan tetap jalan terus dan yang dari Samarinda menuju Bontang Lestari akan tetap mengikuti rambu traffic light. Dimana didaerah turunan  nantinya akan dipasang water barel untuk pembatas.

“Sementara itu untuk dari arah Bontang Lestari atau Sekambing , baik yang menuju arah Kota Bontang maupun Samarinda,  pengendara harus mengikuti isyarat traffic light. Dimana dilokasi tersebut jalur juga akan dibagi 2, serta traffic light akan dimundurkan. Sedangkan yang dari arah Bontang menuju arah Samarinda dan Bontang Lestari, akan  tetap seperti semula, yakni mengikuti isyarat  traffic light,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kamilan, dalam rekayasa lalu lintas alternatif ke-2 tersebut, nantinya pihaknya akan meminta RSUD Taman Husada agar pintu masuk menggunakan yang pintu atas, sedangkan pintu yang bagian bawah hanya digunakan untuk pintu keluar.

Laporan: Mansyur

 

Click to comment
To Top