Berita Kota

Dikabarkan Hilang, Ruslan Ditemukan BPBD Kehabisan Bahan Bakar

Nurhayati (kanan) sedang memangku anaknya saat menerima Ketua RT dan BPBD dikediamannya (Foto: Yuli)

Bontang. Ruslan, warga Jl Pangandaran RT 19 Kelurahan Berbas Pantai dikabarkan hilang di perairan Bontang. Menurut keterangan istrinya Nurhayati, pria yang berprofesi sebagai penjual ikan ini sebelumnya meminta izin untuk memancing ke laut, setelah satu bulan tak berjualan ikan keliling, lantaran stok yang sedikit akibat cuaca ekstrem.

Ruslan berangkat pada Rabu sore 5 April 2017 sekitar pukul 16.00 Wita, ditemani putra kelimanya Muhammad Rahim yang masih berusia 11 tahun.

“Biasanya dia mancing disekitar Beras Basah. Kalau berangkat sore, besok paginya pasti pulang. Tapi ini sudah dua hari malah nggak ada kabar,” ungkap Nurhayati saat ditemui di kediamannya, Jumat pagi 7 April 2017.

Diketahui, pria kelahiran 1967 tersebut berangkat mencari ikan menggunakan perahu ketinting ukuran 6,5 meter, dan rutinitas mencari ikan baru dilakoni sendiri dalam satu bulan terakhir. Sebab, 10 tahun terakhir ia hanya berjualan keliling menggunakan motor dan mengambil stok dari nelayan.

Sementara tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang sesaat setelah mengetahui kabar ini, langsung menerjunkan personilnya pada Jumat pagi untuk melakukan pencarian. Dibantu sejumlah nelayan dan keluarga korban yang ikut lakukan pencarian ke laut.

Nasib mujur, Jumat siang Ruslan berhasil ditemukan tim BPBD, di sekitar wilayah Indominco, sekira pukul 12.00 Wita. Kabarnya, Ruslan kehabisan bahan bakar sehingga tidak bisa pulang. Beruntung ia sempat ditolong nelayan lain yang saat itu melintas. Kini Ruslan pun telah kembali ke kediamannya di Berbas Pantai Bontang Selatan.(*)

 

Laporan : Yulianti Basri

  • 63
    Shares
Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.