Berita Kota

Dihelat 26 Oktober 2019, Tim BCC Matangkan Persiapan

suasana Rapat persiapan BCC di Ruang Rapat Gedung Dispopar Bontang (foto: yahya/pktv)

Bontang. Rapat persiapan Bontang City Carnival (BCC) kembali digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polisi dan TNI pada Selasa (8/10/2019) di Ruang Rapat Gedung Dinas pemuda olahraga dan pariwisata (Dispopar) Bontang.

Rapat tersebut digelar guna mematangkan konsep perhelatan BCC yang akan diadakan pada 26 0ktober 2019. Mengambil tema Amazing Khatulistiwa, Bontang JAGO Merajut Budaya Nusantara. Tim penyelengara BBC pada rapat tersebut membahas hal teknis yang akan dilakukan.

Dikatakan Kepala Disdikbud Bontang Akhmad Suharto, persiapan pelaksanaan BCC saat ini baru mencapai angka 20%, dimana seluruh tim sudah bekerja sesuai dengan teknis kerjanya masing – masing.

“Rute BCC kali ini tidak jauh berbeda dengan rute BCC sebelumnya, yang akan dimulai dari Rumah Jabatan Wali Kota menuju persimpangan Ramayan hingga finish di Simpang Empat Bontang Baru,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suharto menjelaskan bahwa gelaran BCC  bertujuan untuk menampilkan budaya nusantara sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini, yang akan menampilkan budaya masing–masing dari peserta defile BCC.

“Saya harap gelaran BCC yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Bontang di setiap tahunnya ini, dapat diikuti dan dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Kota Bontang,” ungkapnya.

Pada perhelatan BCC kali ini tidak akan ada penampilan mobil hias, namun berbagai hiburan akan menyemarakkan BCC tahun ini, diantaranya penampilan beberapa Marching Band.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top