Pendidikan

Dihadiri Walikota, SMP YPK Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-73

Upacara Kemerdekaan di SMP YPK (Foto: Faisal)
Upacara Kemerdekaan di SMP YPK (Foto: Faisal)

Bontang. Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) menggelar upacara pengibaran bendera di halaman sekolah. Kamis pagi, 23 Agustus 2018.

Upacara berlangsung khidmat, dan dihadiri Walikota Bontang Neni Moerniaeni sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Walikota Neni meminta agar moment peringatan hari kemerdekaan ini seluruh siswa siswi SMP YPK memiliki komitmen, untuk mengisi ruang kemerdekaan yang sebelumnya telah diperjuangkan para pahlawan. Salah satunya rajin belajar dan beribadah.

Baca Juga: Serunya Lomba Peringatan HUT RI di SMP YPK

Menurut Neni, dengan rajin belajar dan ibadah sejak dini, akan terbentuk karakter anak bangsa yang tangguh. Tidak hanya cerdas secara intelektual, namun generasi penerus juga akan memiliki iman dan takwa yang tinggi.

“Hal ini akan jadi modal kuat generasi penerus, untuk menjadi generasi sukses di masa mendatang,” ujar Walikota.

Selain itu Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru SMP YPK yang telah berjuang memberikan pendidikan berkualitas, bagi seluruh anak didiknya. Hal ini dibuktikan banyaknya prestasi yang berhasil diraih siswa siswi SMP YPK, mulai tingkat lokal hingga Nasional.

Tampak hadir pada upacara kali ini Ketua Yayasan Pupuk Kaltim Lola Karmila dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang Akhmad Suharto. (*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top