Advetorial

Dies Natalis ke 30, UNIJAYA Menuju Universitas Generasi 4.0

segenap civitas akademika universitas trunajaya bontang merayakan dies natalis mereka yang ke 30 (foto: rudy/pktv)

Bontang . Universitas Trunajaya (Unijaya) Bontang menggelar Dies Natalis ke 30 di Kampus Unijaya Bontang Jalan Tekwondo Nomer 55 Kelurahan Api-api, Bontang Utara, pada Kamis (10/10/2019). Acara yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika Unijaya dan para Alumni Unijaya tersebut mengambil tema “Sinergitas, Integritas, dan Daya Saing Unijaya Bontang di Era Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 12 hari, dibuka Turnamen Futsal Putra yang dilaksanakan pada 2 hingga 8 Oktober 2019, dilanjutkan dengan Opening Ceremony yang dilaksanakan bertepatan dengan hari berdirinya Unijya yang ke-30 pada 10 Oktober 2019.

Selain Turnamen Futsal berbagai kegiatan lainnya juga digelar oleh Unijaya untuk memeriahkan kegiatan tersebut, diantaranya Bazaar, Kompetisi Orasi Ilmiah, Jalan Santai, English Speech Competition, Kompetisi Akustik, dan dipelaksanaan Closing Ceremony pada tanggal 13 Oktober 2019.

REKTOR UNIJAYA BONTANG ROSMIATI, S.T, M.T (FOTO: RUDY/PKTV)

Rektor Unijaya Bontang Rosmiati, S.T, M.T pada saat memberikan sambutannya pada Opening Ceremony menyampaikan rasa syukurnya atas terselengaranya Dies Natalis Unijaya yang ke 30, dan dirinya juga mengajak seluruh yang hadir untuk bersyukur dengan apa yang telah dicapai Unijaya hingga saat ini, seperti Akreditasi “B” oleh BAN-PT untuk seluruh fakultas yang ada di sana.

“Berdasarkan keadaan saat ini, komitmen Unijaya ke depan adalah terus bekerja keras dan meningkatkan kualitas kinerja, meningkatkan layanan tri darma perguruan tinggi, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan stakeholder. Disamping itu, di dalam era sekarang ini, dimana ilmu pengetahuan, teknologi, dan informasi sedemikian cepatnya, maka tuntutan untuk terus berinovasi tidak bisa dihindarkan,” jelasnya

Rosmiati, S.T, M.T menambahkan bahwa Unijaya sebagai perguruan tinggi dihadapakan pada tantangan untuk mengahsilakn lulusan yang kompetitif, untuk itu diperlukan orientasi pada kurikulum sebab dengan adanya era revolusi industri 4.0, literasi lama tidaklah cukup sebagai modal dasar untuk berkiprah di masyarakat, namun mahasiswa harus dapat mengusai 3 literasi baru, yaitu literasi data, literasi teknologi, dan literasi manusia.

“Satu hal yang menjadi cita-cita dan harapan civitas akademika Unijaya adalah menjadikan Unijaya sebagai perguruan tinggi kebanggan kota Bontang. Selamat Hari Jadi ke 30 Universitas Trunajaya Bontang semoga selalu menjadi kebanggaan kota Bontang,” pungkasnya.

KETUA YAYASAN UNIJAYA CHELLY AMALIA S (JILBAB HIJAU) MENDAPATKAN UCAPAN SELAMAT ULANG TAHUN DARI REKTOR UNIJAYA BONTANG ROSMIATI, S.T, M.T (RUDY/PKTV)

Pada Opening Ceremony tersebut, selain merayakan HUT Unijaya ke 30, ternyata ada kejutan untuk Ketua Yayasan Unijaya Chelly Amalia S yang pada tanggal 10 Oktober 2019 juga merayakan hari lahirnya yang ke 51. Dirinya mendapatkan ucapan selamat dari seluruh yang hadir pada kesempatan tersebut.

Laporan: Rudy

Click to comment
To Top