Berita Kota

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Tanjung Laut Ludes Terbakar

Disdamkartan Bontang berusaha memdamkan api dari rumah yang terbakar (foto: aris/pktv)

Bontang. Diduga akibat arus pendek listrik, satu rumah di Jalan Gurami RT 03, Kelurahan Tanjung Laut ludes terbakar dilahap api, pada Selasa (5/11/2019). Dari pantauan Tim Liputan PKTV ditempat kejadian , kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.00 wita.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun. Satu rumah yang terbakar, diketahui merupakan milik salah seorang warga bernama Syahrudin Kuripan, dihuni oleh 2 kepala keluarga dengan total 6 jiwa.

Sementara itu penyebab kebakaran sejauh ini diduga akibat dari korsleting listrik arus pendek. Ditambah dengan rumah berbahan kayu semi permanen, sehingga mempermudah api menjalar dan membesar dengan cepat lalu melahap abis rumah tersebut.

Adapun untuk memadamkan dan menanggulangi api agar tidak meluas lebih jauh, dengan sigap petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang langsung menerjunkan  3 armadanya, terdiri dari 1 unit truck tank dan  2 unit fire truck, dengan mengerahkan 60 personel, dan tak lama berselang sekira 40 menit api pun dapat dijinakkan.

Hingga berita ini diturunkan, beruntung tak ada korban jiwa yang ditemukan, hanya saja 1 orang petugas dari pemadam kebakaran saat tengah berjibaku memadamkan api, petugas tersebut mengalami kejadian tertusuk paku hingga menembus sepatu boot safety yang dipakai dan melukai kakinya.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top