Berita Kota

Dicurigai Lecehkan Warga, Lelaki Misterius Terekam CCTV di BTN KCY

diduga pelaku pada saat berkeliaran di area rumah warga di BTN KCY (foto: istimewa)

Bontang. Perilaku aneh seorang lelaki tidak dikenal yang mendatangi rumah-rumah warga di Jalan Sulawesi dan Jalan Lombok, Perumahan BTN KCY, Kelurahan Api-Api sempat meresahkan warga sekitar.

Pasalnya, dari hasil rekaman CCTV salah satu warga pada Minggu (12/1/2020) siang pukul 13.55 WITA, lelaki yang mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam serta membawa tas ransel berwarna biru tersebut, terlihat mendatangi rumah–rumah warga dan dicurigai telah melecehkan seorang anak.

Menurut Ribut Irianto ketua RT 20 Kelurahan Api-Api, lelaki tersebut mendatangi rumah-rumah warga dengan modus menawarkan barang berupa handphone bekas.

“Dari aduan salah satu warga yang melapor kepada saya, anaknya yang menjadi korban pelecehan didatangi dengan menawarkan barang bekas, namun tak lama anak tersebut di peluk. tidak senang dengan perlakuan yang diduga pelaku, sang anak melakukan perlawanan dengan mendorong pelaku,” jelasnya.

MOMEN PADA SAAT TERDUGA PELAKU HENDAK MEMASUKI RUMAH KORBAN (FOTO: ISTIMEWA)

Sementara itu, Junaidi orang tua dari anak yang diduga korban pelecehan, menjelaskan tentang kronologi kejadian saat itu. Dikatakannya, anaknya  berada di dalam rumah sendirian, dan orang tersebut yang diduga pelaku melakukan aksinya dengan cara meraba dan memegang tangan. Karena tidak senang, anaknya mendorong pelaku dan berlari masuk kamar.

Dari kejadian tersebut, pihak Ketua RT dan orang tua korban sudah melakukan pengaduan ke pihak kepolisian dan sedang dalam proses penyelidikan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres bontang AKP Makhfud Hidayat, saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, mengatakan bahwa laporan yang masuk yakni korban dipegang tangan dengan cara ingin merangkul yang kemudian disikut oleh korban.

“Ciri–ciri yang diduga pelaku berusia 50 tahun ke atas dan tidak pernah dikenal oleh warga, saat ini kami belum menemukan tindak pidana,” ungkapnya.

Makhfud menghimbau kepada warga, bahwa jika ada orang yang tidak dikenal menawarkan sesuatu atau meminta sesuatu maka warga harus tetap waspada dan menjaga jarak aman.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top