Berita Kota

Deteksi Hingga Penyemprotan Disinfektan Jadi Prioritas Pemkot Bontang

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni pada saat penyampian bontang dengan kondisi KLB

Bontang. Sejak diumumkan salah seorang warga Bontang telah positif terjangkit wabah corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang langsung mengambil langkah sigap.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengungkapkan, saat ini deteksi terhadap orang-orang yang memiliki kontak langsung dengan pasien positif corona harus segera dilakukan.

Olehnya melacak dan penyemprotan disinfektan merupakan prioritas yang harus segera dilakukan di berbagai tempat pelayanan publik yang terindikasi telah di singgahi pasien tersebut.

“Semua prioritas pelayan publik segera dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Seperti halnya masjid, mushollah, gereja, sekolah, dan yang terpenting pemerintah akan melakukan pemetaan internal sasaran inventarisasi logistik secepatnya denhan berkordinasi dengan seluruh pihak terkait,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebagai upaya penangganan dini jika terjadi lonjakan pasien corona, baik Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang positif corona, Pemkot Bontang telah menyiapkan gedung isolasi di Stadion Taman Prestasi dan Rusunawa Guntung.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top