Berita Kota

Delapan Masjid Dapat Renovasi Tahun 2017

Bontang. Delapan masjid dan musholla di tiga kecamatan Kota Bontang dipastikan mendapat renovasi pada 2017 mendatang. Dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bontang Tavip Nugroho, untuk pelaksanaan renovasi itu, pihaknya akan mengalokasikan dana 10 Miliar Rupiah dari Apbd Bontang tahun 2017.

Delapan masjid dan musholla tersebut diantaranya Masjid Al Ittihad, Musholla At Taqwa, Musholla Mustakim, Masjid Nurul Huda, Masjid Nurul Ittihad, Masjid As Salam, Masjid Al Mustakim, dan Masjid Al Firdaus.

“Pengusulan renovasi juga sudah disetujui Komisi 3 DPRD, makanya tahun depan akan kami mulai pelaksanaannya,” ujar Tavip.

Selain itu, Dinas PU kata Tavip tengah menyiapkan perencanaan pembangunan masjid diareal kawasan perkantoran pemerintahan. Guna mengakomodir pegawai yang bertugas di Kantor Walikota, Gedung Dprd, dan Gedung Gabungan Dinas di Bontang Lestari.

“Lokasinya diusulkan pada dua tempat, dekat gudang Dprd atau di belakang Kantor Walikota Bontang,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Dinas Pekerjaan Umum memprediksi pagu anggaran yang dialokasikan dari Apbd 2017 sebesar 247 Miliar Rupiah, untuk membiayai seluruh proses pekerjaan fisik pembangunan di Kota Bontang.(*)

 

Laporan : Sary

Editor : Maya Ch

Click to comment
To Top