Parlemen

Datangi Tiga Lokasi, Ini Hasil Sidak Komisi 3 DPRD Bontang

Sidak Komisi 3 DPRD Bontang di Prakla Berbas Pantai (Foto: Faisal)
Sidak Komisi 3 DPRD Bontang di Prakla Berbas Pantai (Foto: Faisal)

Bontang. Komisi 3 DPRD Kota Bontang kembali menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke tiga lokasi dalam satu hari. Diantaranya Gang Bone Abon Tanjung Limau, pembangunan rumah susun asrama putri Ponpes Hidayatullah, serta lokasi Kebakaran Berbas Pantai. Senin, 13 Agustus 2018.

Sidak diawali mendatangi RT 02 Gang Bone Abon, guna mengonfirmasi keluhan warga sekitar terkait kondisi jalan yang sangat menanjak dan kerap membahayakan warga, khususnya anak-anak. Hingga posisi jalan yang tidak rata dan menyebabkan air mengenang di satu titik saat hujan deras.

Pada kesempatan itu, DPRD pun menyebut akan mengakomodir keluhan tersebut, untuk diusulkan perbaikan pada APBD Perubahan 2018.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi rumah susun asrama Putri Ponpes Hidayatullah, untuk mengetahui progress pengerjaan proyek yang menelan anggaran Rp 6,6 Miliar dari APBN itu.

Komisi 3 turut meminta penjelasan kontraktor dari PT Kaltim Prima Mandiri, terkait estimasi waktu hingga kendala yang dihadapi selama pengerjaan.

Baca Juga: Kerap Kecelakaan, Warga RT 02 Tanjung Limau Minta Perbaikan Jalan

Selanjutnya sidak berujung di lokasi bekas kebakaran Prakla Kelurahan Berbas Pantai. Didampingi perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Dinas Sosial, serta Lurah Berbas Pantai.

Komisi 3 melakukan pengecekan sejumlah reruntuhan bangunan bekas kebakaran, dan mendesak seluruh OPD terkait segera membangun infrastruktur di kawasan tersebut. Guna menunjang aktivitas sehari-hari warga.

Meski demikian Komisi 3 mengharapkan Pemerintah dapat lebih memperhatikan tata letak bangunan warga. Agar saat terjadi bencana serupa, tim BPBD tidak mengalami kesulitan saat proses evakuasi.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top