Pilkada

Dasuki: Dipilih Atau Tidak Menjadi Bacalon Wawali, Pengabdian Itu Pilihan

Dasuki Dikawal Arak-arakan kesenian budaya Reog Ponorogo bersama ratusan simpatisan dan tim pemenangannya (foto: aris/pktv)

Bontang. Serius maju sebagai bakal calon Wakil Walikota Bontang, untuk Mendampingi sang Petahana, Neni Moerniaeni, pada Pemilihan Pilkada Bontang  2020 mendatang.

Dikawal dengan Arak-arakan kesenian budaya Reog Ponorogo bersama ratusan simpatisan dan tim pemenangannya. Dasuki, mengembalikan berkas pencalonannya. Berlangsung di kantor DPD II Golkar, Jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api, Bontang Utara. Jumat (10/1/2020).

Dasuki menjelaskan, jika dipilih atau tidak menjadi Calon Wakil Walikota,” Saya pikir pengabdian itu pilihan. Olehnya sebagai bentuk keseriusan saya, saat ini saya memilih untuk mengabdi di jalur politik,” tegasnya.

DASUKI KEMBALIKAN BERKAS PENCALONANNYA KE KANTOR DPD II GOLKAR BONTANG (FOTO: ARIS/PKTV)

Adapun terkait dengan status ASN (Aparatur Sipil Negara) yang saat ini tengah di embannya. Dasuki mengakatan, akan mengundurkan dirinya sebagai Kadis Diskominfo setelah adanya penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Wakil Wali Kota Bontang.

“Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memanggil saya. Pada saat itu Mahkamah Konstitusi mengatakan, bahwa ASN boleh mendaftar namun harus mundur setelah adanya penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka dari itu ketika saya tidak terpilih saya masih bisa mengabdi di ASN dan kembali kepada masyarakat,” tutupnya.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top