Home

Dapat Beasiswa, Pemkot Lepas 5 Siswa Bontang Ke Rusia

Bontang. Sebanyak lima (5) pelajar asal Kota Bontang berhasil lolos seleksi beasiswa Kaltim cemerlang 2015, jurusan Transportasi Perkeretaapian ke Rusia selama 6 tahun.

Masing-masing Muhammad Lutfi Yudha dari SMKN 1 Bontang, Hajriani Nurdiana dari SMA Vidatra, Muhammad Satriadi dari SMAN 1 Bontang, Ridwan Afif Basuki dari SMA Yayasan Pupuk Kaltim, serta Intan dari SMU Yabis.

Kelima siswa yang selanjutnya akan berangkat ke Rusia melewati Dubai pada tanggal 29 September 2015 ini, dilepas secara langsung Wakil Walikota Bontang Isro Umarghani di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang, Minggu (27/9/2015).

Isro berpesan agar para siswa nantinya dapat tekun belajar selama menjalani program beasiswa, hingga berhasil dengan jenjang gelar Strata-1. Dan diharapkan dapat kembali ke Kalimantan Timur untuk mengabdi, khususnya di Kota Bontang.

“Kami doakan semoga cita-cita dapat diraih, dan beasiswa ini merupakan salah satu langkah dalam mencapai itu. Terus semangat, serta jangan lupa untuk tetap ingat tanah kelahiran di Kota Taman kita tercinta ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang, Dasuki, turut berpesan agar para siswa dapat menjalani program Beasiswa Kaltim Cemerlang dengan baik.

Mengingat kesempatan yang didapat kali ini merupakan program unggulan dalam bidang Pendidikan di Kalimantan Timur, bagi pengembangan potensi siswa dan pelajar di daerah.

“ terus giat belajar, dan harumkan nama Kalimantan Timur serta Kota Bontang melalui berbagai prestasi disana nantinya,” papar Dasuki.

 

Laporan : Suci & Ariston

Editor : Revo Adi M