Hukum

Dandim 0908 Bontang Resmi Berganti

letkol Arh Gunawan Wibisono (kanan depan) berjabat tangan dengan Letkol Arm Eko Pristiono, S.H (foto:yuli)
letkol Arh Gunawan Wibisono (kanan depan) berjabat tangan dengan Letkol Arm Eko Pristiono, S.H (foto:yuli)

Bontang. Pucuk Kepemimpinan Kodim 0908/btg resmi berganti. Jabatan Letkol Arh Gunawan Wibisono digantikan oleh Letkol Arm Eko Pristiono.

Sebelum menjabat Dandim 0908/btg, Letkol Arm Eko Pristiono menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9/155 mm/gs Pasopati/2/1 Kostrad. Sedangkan, mantan Dandim 0908/btg Letkol Arh Gunawan Wibisono menempati jabatan baru sebagai Kabagbinsiapsat Sdirbinsen Pussenarhanud Kodiklatad.

Dandim 0908 Bontang yang baru disambut dengan tradisi tepung tawar sebagai bentuk penyambutan dan sebagai simbol keselamatan. Selain tradisi tepung tawar kedatangan Dandim Letkol Arm Eko Pristiono juga disambut dengan tari jepen.

Sementara, dihari yang sama suasana haru turut menyelimuti perpisahan Letkol Arh Gunawan Wibisono bersama seluruh anggota kodim 0908/btg yang berbaris rapi mengantarkan kepergian Letkol Arh Gunawan Wibisono bersama sang istri.

Letkol Arh Gunawan Wibisono mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu saat menjalankan tugas di Bontang.

“Bontang ini istimewa, Masyarakatnya Multikultural dengan beragam suku, agama dan latar belakang, namun bisa menyatu dan saling mendukung, ini tentu saja menjadi hal yang sangat berkesan bagi saya selama berada disini,” ujar Letkol Arh Gunawan Wibisono usai menyambut kedatangan Dandim Bontang yang baru.

Sementara, Letkol Arm Eko Pristiono Dandim 0908 Bontang yang baru memohon dukungan dan sinergi agar bisa menjalankan tugas dengan baik demi terciptanya kondusifitas di Bontang.

“Selain sinergi dengan semua pihak, kita juga akan terapkan 3 hal yaitu senyum, sapa, dan salam sebagai bentuk kedekatan TNI dengan Masyarakat. (*)

 

 

 

Laporan : Yulianti Basri

  • 15
    Shares
Click to comment
To Top