Hukum

Dandim 0908 Bontang Buka Kegiatan LGPP Saka Kartika

Dandim 0908 Kodim Bontang Buka Kegiatan LGPP Saka Kartika (foto:aris)
Dandim 0908 Kodim Bontang Buka Kegiatan LGPP Saka Kartika (foto:aris)

Bontang. Guna mendukung pengembangan kegiatan pramuka di wilayah Bontang, Kodim 0908 Bontang menggelar Lomba Giat Prestasi Penggalang (LGPP) II 2019 saka wira kartika yang digelar di bumi perkemahan Cibodas Bontang Kamis, (14/2/2019).

Kegiatan LPPG yang rencananya akan berlangsung selama 4 hari yakni hingga 17 Februari mendatang ini, dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0908 Bontang, Letkol Arm Eko Pristiono.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Eko Pristiono, menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan LGPP ini mengacu pada undang – undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka.

“Tujuannya untuk membentuk pramuka melalui pribadi beriman, bertakwa, berahlak mulia, berjiwa patriot, disiplin, menjujung nilai-nilai luhur, serta mengamalkan pancasila dan melestarikan lingkungan hidup,” terang Eko saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut Eko, menjelaskan jika kegiatan LGPP 2019 bukan hanya sebagai ajang lomba, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin persaudaraan.

“Harapannya kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi  dan saling mengenal satu sama lain,” tambahnya.

Kegiatan LGPP ini akan diisi dengan berbagai lomba mulai dari lomba latihan ketangkasan baris berbaris, pioneering, kemampuan indra manusia, lomba smart scouting challenge, lomba pentas seni dan yel-yel, sandi, smapore, marse, dan pertolongan pertama gawat darurat serta lomba  bivak. (*)

 

Laporan: Yahya | Aris

Click to comment
To Top