Hukum

Dandim 0908 Ajak Wartawan Turut Ciptakan Suasana Kondusif

Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono silaturrahmi bersama wartawan Bontang (Foto: Nasrul)
Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono silaturrahmi bersama wartawan Bontang (Foto: Nasrul)

Bontang. Komando Distrik Militer (Kodim) 0908 Bontang menggelar Halal Bihalal dan silaturrahmi bersama awak media di Kota Bontang, baik media elektronik, cetak dan online. Berlangsung di ruang pertemuan Makodim Bontang, Rabu, 4 Juli 2018.

Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan Kodim 0908 pasca Idul Fitri 1439 Hijriah, sekaligus ajang mempererat tali silaturrahmi bersama komunitas jurnalis.

Komandan Kodim 0908 Bontang Letkol Arhanud Gunawan Wibisono pada kesempatan itu, mengajak seluruh wartawan untuk turut menciptakan suasana kondusif di Bontang, khususnya pasca pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltim tahun 2018.

Menurutnya, awak media memiliki peran penting dalam menciptakan suasana kondusif, sehingga kolaborasi antara jurnalis dengan TNI dinilai cukup penting dalam menjaga serta menciptakan rasa aman dan kondusif di Bontang.

“Kami juga mengajak seluruh awak media berbagi informasi dan membahas berbagai persoalan yang terjadi di Bontang, sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi warga kita,” kata Dandim Gunawan Wibisono.

Pada Halal Bihalal dan silaturrahmi ini pula, seluruh awak media diminta memberikan kritik dan masukan terhadap Kegiatan Kodim 0908 Bontang, khususnya peran TNI pada Pilgub Kaltim 2018.

Selain itu, Dandim 0908 Bontang turut mensosialisasikan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, yang rencananya akan menyasar kegiatan fisik dan non fisik di Kota Bontang.

Tak hanya itu, Letkol Arh Gunawan Wibisono juga turut mengajak seluruh awak media untuk ikut mensukseskan TMMD 102, salah satunya berpartisipasi pada Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke 102 secara nasional.

“Lomba karya jurnalistik bisa diikuti media elektronik, cetak, hingga online dengan kriteria perorangan maupun kelompok. Rencananya akan berlangsung mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 mendatang. Dengan total hadiah puluhan juta Rupiah,” terang Dandim.(*)

 

Laporan: Sary | Nasrul

Click to comment
To Top