Hukum

Curi Emas Senilai Rp 30 Juta Demi Arisan Online

pelaku pencurian emas diamankan di Polres bontang (foto:yuli)
pelaku pencurian emas diamankan di Polres bontang (foto:yuli)

Bontang. Seorang wanita berinisial RA (23) berhasil kabur setelah mencuri emas puluhan juta di kawasan Kelurahan Belimbing Bontang Barat, Rabu (13/2/2019) Pukul 14.20 Wita.

Pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh jajaran Sat Reskrim Polres Bontang pada Minggu (17/2/2019) pukul 21.30 Wita di kediamannya di Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Belimbing.

Pelaku memilih mencuri untuk melunasi hutangnya. Tak tanggung-tanggung, perhiasan senilai Rp 30 juta yang terdiri dari 4 gelang dan 3 cincin emas Ia gondol lalu digadaikan seharga Rp 10 juta.

Awalnya, RA masuk ke dalam rumah korban lalu mengambil emas milik korban. Korban yang baru saja pulang kerja pun kaget melihat RA. Namun RA berdalih sebagai sales motor. Tak curiga, korban pun menyuruh pelaku pergi.

“Korban baru menyadari perbuatan pelaku pada malam harinya setelah membuka lemari dan menemukan sejumlah perhiasan hilang,” terang Kanit Opsnal Satreskrim Polres Bontang Ipda Mandiono.

RA mengaku terlilit utang arisan online sejak Tahun 2018 lalu. Ia diteror dan harus membayar Rp 10 juta bahkan diancam akan dilaporkan ke polisi. 

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Bontang. Ia dijerat dengan pasal 363 kuhp tindak pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara,” jelas Ipda Mandiono. (*)

 

Laporan : Yulianti Basri 

Click to comment
To Top