Berita Kota Topik

Cetak Penghapal Al-Qur’an, Kawan Faiz Dirikan QTC

Bontang. Qur’an dan Tahfidz Center (QTC) Manzilatul Qur’an yang diresmikan pada Sabtu, 2 Juli 2016 lalu, nampaknya akan menjadi wadah baru untuk mewujudkan Kota Bontang yang agamais.

Bahkan QTC yang baru di resmikan ini, mentargetkan bisa mencetak hafidz dan hafidzah Kota Taman sejak usia dini.

Andi Faisal Sofyan Hasdam pendiri QTC Manzilatul Qur’an menjelaskan, maksud di dirikannya rumah tahfidz qur’an ini selain menciptakan para penghapal al-qur’an sejak dini, juga sebagai upaya untuk memperbaiki mental generasi bangsa yang saat ini banyak mengalami krisis moral akibat perkembangan zaman.

Untuk awal, pihaknya akan melatih sekitar 3 hingga 5 anak. Namun secara umum, pihaknya membuka luas untuk siapapun yang ingin belajar dan memperdalam ilmu Al-Qur’an.

“Kami membuka kesempatan luas bagi siapapun yang ingin bergabung bersama QTC,” ujar Faiz (sapaan akrab Andi Faizal Sofyan Hasdam).

Joni Muslim, salah satu tokoh masyarakat Bontang menyatakan dukungannya atas didirikannya rumah tahfidz qur’an ini. Menurutnya, hal ini begitu penting untuk mencetak para penghapal alqur’an sejak dini di Kota Bontang. Sehingga kedepan Kota Taman dapat mencetak generasi Hafidz dan Hafidzah berprestasi dalam menghapal Al-Quran.

“Semoga niat baik ini dapat diterima dan geliat cinta Al Quran bisa lebih memasyarakat lagi di Kota Bontang,” ungkapnya.

Sementara Ahmad Aznem selaku fasilitator QTC Manzilatul Qur’an yang menyediakan tempat untuk rumah tahfidz qur’an ini mengatakan tujuan didirikannya QTC sebagai upaya untuk membumikan al-qur’an di masyarakat. Meski kecil, namun niat baik ini dalam 10 hingga 15 tahun mendatang akan dapat mencetak generasi muda yang membawa keberkahan, sehingga dapat membantu mewujudkan Kota Bontang sebagai kota agamais.

“Itu tujuan nya kenapa QTC ini digagas sejak saat ini. Motto Bontang sebagai Kota Agamais bisa lebih melekat dengan adanya kegiatan seperti ini,” papar Asnem.

Untuk diketahui, QTC Manzilatul Qur’an berlokasi di Jalan Anggrek 1 Nomor 31, RT 37 Kelurahan Tanjung Laut Bontang Selatan. Hasil kerjasama antara Kawan Faiz dengan pondok Tahfidz Zaid Bin Tsabit Bontang. (*)

 

Laporan : Yuli & Nasrul

Editor : Maya Ch