Berita Kota

Cegah Penyebaran Virus Corona, LTMNU Bontang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

atim penyemprot cairan desinfektan LTMNU Bontang (foto: doc. LTMNU Bontang)

Bontang. Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Bontang bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA), dan ANSOR Bontang melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa masjid dan mushola yang ada di Kota Bontang. Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian LTMNU Bontang untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Bontang.

Penyemprotan cairan desinfektan telah mereka lakukan semenjak Senin (23/3/2020) dan akan terus dilanjutkan hingga waktu yang tidak ditentukan. Tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19 (Virus Corona) yang ada di masjid dan mushola di Kota Bontang.

Untuk diketahui, dari informasi yang disampaikan pemerintah Kota Bontang hingga tanggal 23 Maret 2020, 1524 orang dalam status termonitoring, 7 orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), 1 orang bersatatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

LTMNU Bontang menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan virus corona dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta melakukan Sosial Distancing guna memutus penyebaran virus corona di masyarakat.

Laporan: Rudy

Click to comment
To Top