Rakor Guru UKS tingkat Kota Bontang
Berita Kota

Cegah Penyakit di Lingkungan Sekolah Melalui Rakor Guru UKS

Bontang. Guna membangun komitmen bersama antara TP UKS Kota, Kecamatan, hingga dan tim pelaksana UKS Sekolah, dalam rangka menuju Bontang Kota Sehat, Dinas Kesehatan dan KB menggelar rapat kordinasi guru UKS se-Kota Bontang di pendopo rumah jabatan Walikota, Rabu 5 April 2017.

Melalui kordinasi ini, pemerintah menggandeng berbagai pihak dalam upaya mencegah beragam penyakit yang dapat menyerang siswa, utamanya memaksimalkan fungsi UKS yang ada di sekolah.

“Unit Kesehatan Sekolah ini sangat penting. Dana koordinasi guru UKS ini yang akan mengevaluasi hasil penjaringan kesehatan anak. Mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Termasuk evaluasi kantin sekolah yang sehat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan dan KB Indriati As’ad.

Senada, Walikota Bontang diwakili Asisten Administrasi Pembangunan Emlizar Muchtar, menilai pada dasarnya UKS memiliki peranan penting dalam mensosialisasikan pola hidup sehat bagi para siswa. Dan diharap dapat menanamkan kesadaran berperilaku hidup sehat sejak usia dini.

“Kami harap, berbagai permasalahan dan kendala yang terjadi pada sistem UKS di sekolah dapat dibenahi, dan UKS dapat berfungsi baik sebagaimana mestinya,” papar Emlizar. (*)

 

Laporan: Nasrul