Berita Kota

Cegah Corona, Dishub, dan Polres Lakukan Penyemprotan Disinfektan

petugas melakukan penyemprotan disinfektan ke mobil yang hendak memasuki kota Bontang (foto: Mansyur/pktv)

Bontang. Guna menekan penyebaran virus corona pasca ditetapkanya status Kota Bontang sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB)  oleh Wali Kota Bontang. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang bersama dengan Polres Bontang, melakukan penyemprotan disinfektan didaerah terminal dan kendaraan yang masuk ke Kota Bontang. kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (24/3/2020).

Dipimpin langsung Kepala Dishub Kamilan dan Kapolres Bontang AKBP Byke Karel Wattimena, penyemprotan disinfektan di daerah terminal meliputi, seluruh fasilitas yang ada didaerah terminal, warung-warung para pedagang, hingga bis dan angkutan umum yang terparkir di area terminal.

Sedangkan untuk kedaraan dari luar bontang yang masuk ke kota bontang, dilakukan penyemprotan disinfektan di Gerbang Tugu Selamat Datang Kota Bontang. Baik kendaraan pribadi maupun travel diminta berhenti dan dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh baik bagian luar maupun bagian dalam mobil. Selain itu para penumpang dari luar Bontang dilakukan pemeriksaan suhu badan.

Kepla dinas perhubungan kamilan menjelaskan. Dengan penyemprotan disinfektan ini, diharapkan dapat mencegah sedini mungkin penyebaran virus corona dikota bontang.

“Penyemprotan tidak hanya kali ini saja melaikan akan berkesinambungan,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Bontang AKBP Byke Karel Wattimena menambahkan, keikutsertaan Polres Bontang dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan bentuk dukungan Polri dalam menekan prenyebaran virus corona yang semakin menghawatirkan di Kota Bontang.

Selain terminal dan kendaraan yang masuk Kota Bontang, penyemprotan disinfektan juga dilakukan terhadap kendaraan para ojek online, dan juga para pengemudi ojek online dilakukan tes suhu tubuh, guna memastikan kondisi kesehatannya.

Laporan: Mansyur

Click to comment
To Top