Popprov Kaltim 2018

Cabor Taekwondo Bawa 4 Medali Emas untuk Bontang

Arena Popprov Kaltim 2018
Atlet Taekwondo Bontang di Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)
Atlet Taekwondo Bontang di Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)

Samarinda. Atlet Taekwondo Bontang yang berjuang di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim 2018 pulang membawa 4 medali emas dan 1 perunggu.

Medali emas diraih Nur Aini Putri Andika asal SMA Negeri 2 Bontang, Fadhila Pujo Sasongko asal SMK Negeri 1, Samsuriati asal SKOI Kaltim, dan Eka Safitri asal SKOI Kaltim.

Keempatnya berhasil membuat tuan rumah menelan pil pahit kekalahan pada babak final. Jumat, 28 September 2018, di Gedung Taekwondo folder air hitam Samarinda.

Sementara satu medali perunggu dipersembahkan Alif Nur Furqon, asal SMK Negeri 1 yang melawan Balikpapan pada babak semifinal.

Atlet dari cabor taekwondo ini sebelumnya diprediksi bisa mencapai 6 medali emas, namun sedikit meleset lantaran atlet sempat grogi. Seperti diungkapkan pelatih Takewondo Bontang Yudiansyah.

“Sebetulnya kita target 6 emas, karena melihat pengalaman para atlet. Ternyata di lapangan sedikit mengalami kendala grogi, dan juga latihan yang kurang maksimal karena tidak ada TC,” ungkapnya.

Meski begitu, cabor taekwondo mengalami peningkatan prestasi. Pasalnya pada Popprov sebelumnya di Kukar, taekwondo hanya mampu mengumpulkan 1 medali emas. (*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top